Rekomendasi Penginapan Dekat Nepal Van Java: Nareswari Guesthouse Magelang

Nanya ke temanhidup kenapa milih penginapan ini, jawabannya: yang paling murah dan yang paling deket ke gunung Sumbing. Saya yang ga berbakat ngulikin penginapan, ngikut aja.


Cerita dulu nih, gimana bisa 'nyasar' ke Magelang. Awalnya kami ke Jogja tuh, nah sekalian ke Nepal van Java sebab deket. Tapii sedeket-deketnya, tetap butuh semalam nginep. Soalnya saya juga ada ngajar kelas daring malamnya, pun temanhidup zoom meeting. Cari penginapan dengan wifi bagus adalah solusinya.



Dari Cempoko Mulyo mampir dulu di Geblek Menoreh Kulon Progo. Abistu baru deh cus ke Magelang. Jaraknya cuma sejam, tapi karena ada berhenti untuk makan dan meneduh hujan, kami baru sampai sorean.


Nareswari Guesthouse lokasinya ada di dalam perumahan, modelnya kaya kos-kosan gitu. Waktu check in laid back banget sih sama petugasnya. 



Kami dikasih kamar lantai bawah, isinya standar dengan kasur dan nakas. Ada cermin, TV, AC. Ga dapet amenities, trus complimentary nya buffet. Alias......bisa ambil sendiri sesuka hati di dispenser. Disediain kopi, gula, teh. Ada wastafel dan peralatan makan yang bisa digunakan/dipinjam.


Kamar mandi luar, tapi tenang aja karena khusus untuk kamar kita. Dan Alhamdulillah nya saat itu ga rame, hanya ada satu rombongan lain. Jadi pas keluar kamar mau ke kamar mandi, ya ga papasan siapapun. Kamar bersih, WC duduk, water heater berfungsi dengan baik.



WIFI


Nah kali ini mau highlight wifi. Sebab pas banget malam kami menginap, ada tugas daring masing-masing. Alhamdulillah lancarrr jaya, cepet koneksinya. Mungkin karena pegawainya anak muda, jadi sama-sama butuh yang cepet juga (make sense ga sih? Wkwkwk).



Sorenya kami memutuskan untuk strolling ke pusat kota Magelang. Deket, cuma lumayan juga 10 menit. Bagusnya sih ga ada macet dan jalanan mulus. Kami beli Mie Gacoan, makan di alun-alun. Kemudian salat di Masjid Agung, lalu pulang dan istirahat.



Keesokan subuh, salat di dekat penginapan. Abistu tet cus ke Nepal Van Java. Sekitar 40 menitan udah sampe sana. Jam 11 balik lagi ke penginapan untuk istirahat sebentar dan check out. 


Dengan harga dan fasilitas kaya gitu, buat saya sepadan sih untuk sekadar melepas lelah dan mengumpulkan energi buat ke kaki gunung Sumbing ๐Ÿ‘๐Ÿผ



4 comments:

  1. Aghhhhh ga hari2 aku ke Nepal Van Java mba... Pdhl trakhir mudik solo, udah niat mau kesana... Belum sempet ke Nepal asli, yg KW nya dulu lah ๐Ÿ˜„.

    Kalo cuma sehari, memang mendingan stay di penginapan yg murah tapi nyaman yaaa. Oyo mah aku udh percaya standard kamarnya.. Oyo dan reddoorz , ini 2 hotel budget yg kadang aku cari kalo cuma traveling yg butuh kamar buat tidur doang. Secara rata2 selalu nyaman :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagussssss itu kaak pemandangannya. Jelas ga seekstrem ABC nya Nepal lah yaa cuaca dan aksesnya. Tapi MaasyaaAllaah indah ๐Ÿฅบ๐Ÿฅบ๐Ÿฅบ

      Kalo ga ngejar checkout mah sampe sore dah tuh di sana.

      Iyaaa beneerrr. Cuma buat istirahat, bukan staycation. OYO sama RD pilihan banget๐Ÿ‘๐Ÿผ๐Ÿ‘๐Ÿผ

      Delete
  2. Lumayan banget ini buat semalam doang, nhumpulin energi buat ke Nepal Van Java.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Internetnya oke lagi ๐Ÿ‘๐Ÿผ๐Ÿ‘๐Ÿผ

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya.

Bila berkenan sila meninggalkan komentar, supaya; 1) saya bisa tahu kamu, kita berkenalan, saya mampir ke blog kamu, kita menjadi teman! 2) beritahu saya apabila ada kritik dan saran.

Sekali lagi, terimakasih banyak :)

Instagram