Tunaiku Solusi Meminjam Aman

 

Jaman sekarang apa sih pembayaran yang ga bisa diselesaikan lewat digital? Asal ada hape dan koneksi internet, sambil gegoleran selimutan juga bisa beres semuanya. Ga perlu mikir karena mager kudu ganti baju, ke luar rumah, trus ke bank nya langsung. Udah tinggal tap-tap aja di layar.

Saya mau ngenalin nih, namanya Amar Bank. Berdiri sejak tahun 1991 dengan nama PT Anglomas International Bank yang kemudian pada tahun 2024 berubah nama menjadi PT Bank Amar Indonesia. Tahu ga sih, jadi Amar Bank ini termasuk dalam Bank BUKU 2, yaitu kategori bank umum, baik konvensional ataupun syariah , yang memiliki modal inti antara 1 triliuin rupiah – 5 triliun rupiah.

Mungkin ada yang belum tahu tentang Amar Bank ini, saya coba jelaskan sedikit deh.

Jadi ini tuh bank yang fokus pada bidang ritel dan UMKM dengan layanan berbasis digital. Pastinya cocok dan kompatibel dengan kondisi masyarakat saat ini yang kegiatan perbankan dan pembayarannya sudah banyak terdigitalisasi. Nah pada tahun 2014 kemarin, Amar Bank meluncurkan program pinjaman fintech Tunaiku yang menawarkan kredit tanpa agunan atau jaminan. Prosesnya ga belibet, sistemnya canggih, dan yang terpenting banget, terdaftar dan diawasi OJK.

Dari sekian banyak pinjaman fintech yang menjamur, kenapa kudu pilih Tunaiku - Amar Bank?

Pertama, Pengajuan Praktis

Hanya dengan modal KTP, bisa ajukan KTA (Kredit Tanpa Agunan) yaitu meminjam tanpa menjaminkan harta atau aset lain. Ga punya CC (kartu kredit) atau NPWP? Gapapa tenang aja, tetap bisa mengajukan pinjaman.

Kedua, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Bisa cek langsung di aplikasinya, total tagihan per bulan sudah sekalian biaya admin dan lain-lain. Jadi gak ada ceritanya kita kaget karena merasa ‘ditipu’ saat melakukan pembayaran cicilan perbulannya.

Ketiga, Nominal Pinjaman Besar Hingga 20 Juta dan Cicilan Ringan

Maksimal pinjaman cukup besar sampai 20 juta dengan waktu pelunasan cicilan lumayan lama hingga 20 bulan. Cukup lah ya buat modalin usaha seblak sambil ngembangin marketingnya.

Keempat, Aman dan Transparan

Tunaiku sebagai produk fintech PT Bank Amar Indonesia Tbk. sudah terdaftar di OJK, lembaga negara yang punya otoritas dan kuasa mengawasi segala jasa keuangan di Indonesia. Jadi ga perlu khawatir tentang legalitas dan keamanannya, ada jaminan!

Kelima, Biaya Pelunasan Lebih Awal, GRATIS!

Jadi misal kita udah balik modal besar sebelum jatuh tempo, bisa tuh ngelunasin tanpa ada biaya pinalti alias gratis!

Nah, gimana cara mendapatkan pinjaman dari Tunaiku? Mudah banget sob, modal hape dan internet lalu tinggal tap-tap di layar.

PENDAFTARAN

  • Unduh aplikasinya di appstore atau playstore, cari aja Tunaiku.
  • Isi lengkap formulir data diri yang diperlukan, pilih jumlah pinjaman dan lama (durasi) meminjam.

TERIMA PERSETUJUAN

Data akan diproses oleh tim analis Tunaiku, status pengajuan akan diberitahukan kepada peminjam dalam waktu kurang lebih 24 jam.

KONFIRMASI PINJAMAN

Setelah disetujui, kita perlu konfirmasi lagi dengan tanda tangan kontrak. Sebelumnya kita harus tektokan dulu lokasi tanda tangannya dengan kurir dari Tunaiku.

TANDA TANGAN KONTRAK

Bakal ada kurir yang datang membawa lembar kontrak asli untuk ditandatangani sebagai bukti perjanjian. Ini bukan dalam rangka survei ya, cuma tandatangan doang.

TERIMA DANA

Selanjutnya tinggal menunggu, dana akan cair ke rekening peminjam dalam waktu 1-3 hari kerja.

Sudah! Iya sesimpel itu.

Ohya, selainn itu ada yang perlu diperhatikan ya syarat-syarat sebagai peminjam di Tunaiku:

 

1. Usia 21 sampai 55 tahun.

Usia segini sih udah pasti punya KTP ya sebagai syarat meminjam.

2. Warga Negara Indonesia (WNI).

Warga negara selain Indonesia masih belum bisa ngajuin.

3. Memiliki rekening bank.

Harus punya rekening, sebagai tujuan pencairan dana.

4. Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

Nah ini menunjukkan kita bakal bertanggungjawab sama pinjaman kita.

5. Alamat KTP atau berdomisili dalam area layanan.

Supaya lebih mudah tektokan tandatangan kontraknya.

Nah itu deh sekilas info tentang Tunaiku, produk fintech dari Amar Bank yang recommended. Bisa banget untuk jadi modal usaha level bawah hingga menengah. Dengan begitu ga akan mengganggu cash flow keuangan sehari-hari. Tentunya sebelum memutuskan meminjam, harus survei dan melakukan penghitungan yang matang ya gambaran keuangan dan modal usaha. Jangan grasa-grusu.

1 comment:

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya.

Bila berkenan sila meninggalkan komentar, supaya; 1) saya bisa tahu kamu, kita berkenalan, saya mampir ke blog kamu, kita menjadi teman! 2) beritahu saya apabila ada kritik dan saran.

Sekali lagi, terimakasih banyak :)

Instagram