Dewpré, Skin Care Lokal dengan Teknologi dan Formulasi K-Beauty

dewpre

Mulai akhir tahun lalu, saya berusaha kembali on the track melakukan perawatan terutama wajah secara proper. Mulai dari yang dasar dulu yaitu cleansing dan protecting. Untuk tahap cleansing saya pakai micellar water kemudian facial wash. Sementara protecting dengan menggunakan toner, moisturizer, terakhir sunscreen.

Nah, sejak Januari kemarin toner mau habis. Saya sudah ancang-ancang untuk checkout beberapa produk skin care selain toner. Ceritanya saya mau elevate tahapan skin care gitu. Tapi selalu ngulur-ulur karena pusying dan bingung memilih di antara lautan jenama di muka bumi ini. Mulai dari produksi lokal sampai internasyenel, dengan klaim dan ingredients yang rupa-rupa ragamnya.

Dan akhirnya pilihan jatuh pada Dewpré.

Mungkin masih banyak yang belum tahu ya tentang brand ini? Maka dari itu saya akan kenalin ke kalian mengenai Dewpré, sekaligus berbagi hasil pemakaian selama dua minggu ini. Saya juga bakal bahas beberapa bahan dalam skin care Dewpré yang outstanding

   D E W P R É   

 Dewpré [baca: dueㅡpré] berasal dari 2 kata; dew dan p. Dew berasal dari Bahasa Inggris artinya embun, dan pré berasal dari Bahasa Perancis yang berarti rumput.

Dewpre Peonia Brightening Series
*setiap pembelian akan mendapat masker KF 94 gratis produk Sarang Two dari Korea.

 Dewpré merupakan brand lokal yang terinspirasi dari K-Beauty skin care, yaitu mengombinasikan teknologi mutakhir dari Indonesia dan Korea, sehingga botanical ingredients nya dapat menghasilkan formulasi yang powerful. Yang terpenting, sudah teruji secara dermatologis, bebas dari bahan berbahaya (alcohol, mineral oil, steroid, paraben, and synthetic pigment free), tidak dites pada hewan, juga sudah mengantongi sertifikat BPOM dan MUI.

Tanpa merkuri dan hidrokuinon, boleh digunakan untuk ibu hamil, menyusui, juga aman bagi kulit sensitif. Jadi, aman dan halal ya gengs!

Ohya, semua produk Dewpré sudah disesuaikan untuk wanita Indonesia yang tinggal di negara tropis. Melalui rangkaian skin care nya, Dewpré ingin membuat wanita Indonesia merasa percaya diri, cantik, dan sehat. Begitu.

Jadi saya tuh pakai rangkaian Paeonia Brightening series yang terdiri dari Fluid, Essence, dan Cream. Kabar baiknya, semua produk tersebut mengandung Niacinamide dan Peony extract. Yuk kita bahas satu-satu!

 paeonia brightening FLUID 

Dewpré Peonia Brightening Series - FLUID

Fluid merupakan inovasi dari produk skincare yang menggabungkan manfaat dari 2-1 toner dan emulsion. Formula lebih ringan daripada serum, mengandung gliserin sebagai moisture coating film yang secara efektif mampu mempertahankan kelembapan serta membantu kulit halus sepanjang hari. 

 K E M A S A N 

Kemasan tabung plastik bening 120 ml dengan pump bertutup untuk menjaga produk tetap higienis. Saya suka banget dengan desain pump tanpa selang, karena nanti kalau udah mau habis lebih gampang untuk ngeluarinnya.

Dewpré Peonia Brightening Series - FLUID

 B E N T U K   P R O D U K 

Warna bening keruh dengan tekstur cair-kental, hampir seperti gel. Baunya harum namun tidak terlalu menyengat.

 B A H A N - B A H A N 

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Pentylene Glycol, PEG/PPG-17/6Copolymer, Betaine, 1,2-Hexanediol, Chondrus Crispus Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Fragrance(Parfum), Disodium EDTA, Paeonia Lactiflora Extract, Tocopherol.

I n g r e d i e n t s  I n s i g h t s:

Glycerin: Mempertahankan kelembapan dengan menyerap oksigen sehingga kulit tidak kekeringan, juga anti-aging dengan mempertahankan kekenyalan kulit dari keriput dan kendur.

Niacinamide: Mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat dan noda bekasnya dengan merangsang produksi kolagen, anti-inflamasi/peradangan, mengendalikan produksi minyak, mengurangi kerutan halus.

Betaine: Mempertahankan kelembapan dan diklaim dapat mencegah penuaan sel-sel kulit.

Chondrus Crispus Extract: (alga merah/lumut irlandia) Jenis rumput laut yang kaya nutrisi untuk kulit sebagai antioksidan penangkal radikal bebas dan hidrasi.

Caprylyl Glycol: Bersifat humektan, yaitu mengikat air pada kulit sehingga menjaga kelembapan.

Tocopherol: Vitamin E, berfungsi sebagai anti-aging yaitu meminimalisir kerusakan kulit hasil paparan sinar matahari, mencegah timbulnya noda dan keriput.

Paeonia Lactiflora Extract: Meredakan peradangan, mengandung anti bakteri dan flavonoid sebagai anti oksidan untuk meratakan skin tone. Ekstrak bunga peoni juga membantu desquamation yaitu peluruhan sel-sel mati kulit kemudian merangsang pembentukan sel-sel baru, sehingga kulit tampah lebih sehat dan cerah.

 C A R A   P E M A K A I A N 

Saya pakai fluid Dewpré setelah mencuci muka. Cukup dengan 2 pump untuk seluruh wajah. Ratakan, kemudian pijat lembut dan tepuk-tepuk supaya meresap dan tunggu hingga tidak terasa basah untuk pemakaian produk selanjutnya.

 K E S A N   P E N G G U N A A N 

Berbeda dengan toner biasanya yang langsung menyerap dan kering, fluid Dewpré meninggalkan rasa lembap dan halus. Meskipun teksturnya agak kental, tapi tidak lengket sama sekali malah cenderung watery.

 paeonia brightening ESSENCE 

Dewpré Peonia Brightening Series - ESSENCE

Diformulasikan dengan bahan alami; yaitu ekstrak bunga peonia sebagai agen antioksidan, mencerahkan, menghidrasi, membantu meratakan warna kulit, dan sodium hyaluronate yang berfungsi sebagai soft moisture film coating sehingga kulit terasa halus dan lembut. 

 K E M A S A N 

Kemasannya botol kaca bening kapasitas 30 ml dengan tutup pipet berwarna putih ber list perak. 

Dewpre Peonia Brightening Series - ESSENCE
 B E N T U K   P R O D U K 

Teksturnya kental berwarna putih, wanginya lebih lembut daripada fluid sehingga memberi efek menenangkan. 

 B A H A N - B A H A N 

Water, Butylene Glycol, Squalane, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Chondrus Crispus Extract, C14-22 Alcohols, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, C12-16 Alcohols, C12-20 Alkyl Glucoside, Fragrance (Parfum), Carbomer, Sodium Hyaluronate, Tromethamine, Palmitic Acid, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Sorbitan Isostearate, Polysorbate 60, Tocopherol, Paeonia Albiflora Flower Extract, Cyperus Rotundus Root Extract, Chrysanthemum Zawadski Extract, Artemisia Capillaris Extract, Leonurus Sibiricus Extract.

I n g r e d i e n t s  I n s i g h t s:

Squalane: Minyak alami yang melembapkan, menghaluskan kulit kasar dan kering, anti-aging, mengontrol sebum. 

Cetearyl Olivate: Mengandung asam lemak pada buah zaitun, mengurangi kerutan dan melembapkan.

Sodium Hyaluronate: Melembapkan dan menjaga kadar air pada kulit secara optimal, mencegah kerutan-kerutan halus dan kerutan pada wajah.

Cyperus Rotundus Root Extract: Akar rumput teki, mencegah bintik-bintik hitam, membantu mencerahkan, anti-aging.

Chrysanthemum Zawadski Extract: Sebagai anti-inflamasi, antiseptik, khasiat astringen nya dapat merevitalisasi kulit.

Artemisia Capillaris Extract: Ekstrak tanaman mugwort, mengandung anti-bakteri dan tinggi vitamin E untuk hidrasi kulit kering, meningkatkan tone wajah (mencerahkan), anti-inflamasi.

Leonurus Sibiricus Extract: Ekstrak ginjean/honeyweed/motherwort Siberia, tanaman herba asli Cina, Mongolia, dan Siberia, bermanfaat untuk mengatasi peradangan.

 C A R A   P E M A K A I A N 

Essence saya pakai sebagai langkah kedua setelah fluid. Cukup dengan 3 tetes kecil untuk seluruh wajah, pijat halus memutar ke atas. Kalau di jari masih terasa ada sisa, saya usapkan ke leher hehehe.

 K E S A N   P E N G G U N A A N 

Dengan tekstur yang lebih thick, terasa banget sih essence ini membuat kulit terasa lebih lembap dan kenyal namun ringan.

 paeonia brightening CREAM 

Dewpré Peonia Brightening Series - CREAM

Krim dalam rangkaian skincare ini mengandung mango butter yang bermanfaat mempertahankan kelembapan kulit serta ektrak akar peonia untuk meratakan warna kulit dan membantu menghilangkan jerawat. Dengan coating effect, akan membentuk lapisan dan mengunci kulit agar tidak kering, kenyal, dan dewy.

 K E M A S A N 

Dikemas dalam jar bulat 50 ml dengan lid ekstra supaya krim tidak tumpeh-tumpeh. Saya suka kemasannya yang warna putih doff, sehingga terkesan anggun dan nggak licin.

Dewpré Peonia Brightening Series - CREAM

 B E N T U K   P R O D U K 

Teksturnya very thicc hampir seperti balm dengan warna soft peachy. Wanginya lembut menenangkan.

 B A H A N - B A H A N 

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Dimethicone, Pentylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Cyclohexasiloxane, Diisostearyl Malate, PEG-40 Stearate, 1,2-Hexanediol, Arachidyl Alcohol, Glyceryl Stearate, C14-22Alcohols, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Mangifera Indica (Mango) Seed Butter, Behenyl Alcohol, C12-16 Alcohols, Palmitic Acid, Tromethamine, Arachidyl Glucoside, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, C12-20 Alkyl Glucoside, Caprylyl Glycol, Hydrogenated Lecithin, Stearic Acid, Betaine, Sorbitan Isostearate, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Fragrance (Parfum), Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Sodium Hyaluronate, Paeonia Albiflora Root Extract, Tocopherol.

I n g r e d i e n t s  I n s i g h t s:

Mangifera Indica (Mango) Seed Butter: Kaya akan vitamin A dan C untuk merevitalisasi serta memproduksi sel sehat, hidrasi dan mencegah kerutan, sehingga kulit menjadi lebih halus, kenyal, juga elastis.

Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract: Mengandung asam lemak yang tinggi, vitamin A, C, dan E untuk menutrisi dan menjaga kekenyalan kulit serta melembapkannya.

Paeonia Albiflora Root Extract: Melembapkan kulit , pencegah infeksi.

 C A R A   P E M A K A I A N 

Saya sih paling cuma seujung jari, kemudian diratakan ke seluruh wajah. Ini merupakan langkah terakhir Dewpré Paeonia series. Baru deh saya pakai sunscreen sebagai protection.

 K E S A N   P E N G G U N A A N 

Terasa halus dan kenyal di kulit. Meninggalkan kesan glowing dan dewy setelah pemakaian.

     U L A S A N !     

Ulasan ini saya tulis setelah dua minggu pemakaian. Gimana hasilnya?

Dewpré Peonia Brightening Series

Klaim rangkaian skincare Dewpré Peonia untuk hydrating dan moisturizing sangat terasa di wajah saya. Biasanya setelah cuci muka, akan terasa sedikit kering. Namun setelah pakai fluid, essence, dan cream nya dapet  banget feel lembapnya. Kulit jadi terlindungi seharian.

Ketika malam hari mau tidur pakai Dewpré, paginya ngerasa glowing, kenyal, dan gak kusam. Ada juga beberapa jerawat kecil di bagian pipi yang jadi cepat kering. Alhamdulillah, overall cocok di kulit saya yang normal cenderung berminyak (di area T). Sesuai dengan klaimnya yang moisturizing, hydrating, dan brightening.

Buat teman-teman yang sedang mencari rangkaian skincare untuk melembapkan kulit secara maksimal, saya saranin coba Dewpré deh! Seperti yang sudah saya tuliskan di atas, ada banyak kandungan melembapkan yang worth it!

17 comments:

  1. ya ampun, gak bisa nih aku disungguhin tulisan review skincare yang lokal punya tapi teknologi dan formulanya dari korea.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus banget dimasukin ke bucket list ya kak?
      Mumpung ada promo nih kak, dapet masker KF gratis dari Sarang two *.*

      Delete
  2. bisa cantik sebening cewe korea tuh impian banget ya kak.. nahh Dewpre ini juga ada yang series Acnenya kah kak?? kalau ada rasanya pgn beliiii. hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru paeonia brightening aja nih kak setahuku. Tapi tiap produknya ada kandungan niacinamide yang bagus banget dan emang direkomendasikan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk jerawat :)

      Delete
  3. Kebetulan wajahku sedang mengalami kering gitu, jadi tertarik juga nih untuk perawatan dengan produk ini dan tentu suka dengan bahannya yang alami dan aman juga sudah Halal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah ini pas banget banget sih kak. Mulai dari fluid, essence, sama cream nya bikin lembab banget. Bisa dilihat di ingredients nya, ada hyaluronate acid sama gliserin yang bagus banget untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. Worth to try! :)

      Delete
  4. produk lokal tapi kelasnya kaya korean skin care yaa mba, bagus deh kayanya, kemasannya aja elegan gitu looksnya, jadi pengen cobain kan aku deh, besok auto hunting deh akyuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa saya juga suka kemasannya. Cantiknya elegan, trus juga bikin gampang aplikasiinnya. Silaa kaak, mumpung promo nih dapet masker KF94 gratis dari Sarang Two :)

      Delete
  5. Manfaat soft moisture film coating-nya ini bikin pilling di kulit nggak sih, Mbak? Aku pernah coba serum lain dan jadi kayak ada lapisan yang kalau nggak sengaja kegesek (karena bersihin keringat misalnya) jadi ngelupas putih-putih gitu. Kalau yang ini, aman, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coating berarti melapisi kak, dia ga bikin peeling sama sekali karena fungsinya mengunci kelembapan kulit kita gitu :)

      Udah hampir sebulan pemakaian, aman-aman aja sih di saya ^^

      Delete
  6. Pas baca namanya pertama kali aku pikir brand western, gak tahunya Korea juga ya.. skincare Korea emang bagus-bagus sih hasilnya, bikin glowing sehat gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe, namanya emang berasal dari bahasa western sih, cuma aseli 100% Indonesia kok kak :D

      Eamng pro banget sih Korea kalo bikin skincare tuh. Makanya Dewpre ini inspired to bring the technology and formula from Korea :)

      Delete
  7. wah packagingnya suka deh elegan sekali :) korea punya nih? wahhh menggiurkan untuk dicoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inspired by K-Beauty kak, tapi produknya 100% Indonesia kok.

      Delete
  8. Woww... Produk lokal tapinkualitas nggak perlu diragukan lagi ya kak. Apalagi menggunakan bahan alami.

    ReplyDelete
  9. Produknya menarik banget, namanya pun juga unik. Hmmm, jadi penasaran sama produknya. Kemarin juga sempat baca review produk ini di akun temenku, dia bilang bagus

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya.

Bila berkenan sila meninggalkan komentar, supaya; 1) saya bisa tahu kamu, kita berkenalan, saya mampir ke blog kamu, kita menjadi teman! 2) beritahu saya apabila ada kritik dan saran.

Sekali lagi, terimakasih banyak :)

Instagram