Pertamakali Perawatan Light Peeling di Hayyu Syar'i Skin Clinic Sidoarjo

Wednesday, September 26, 2018

Hayyu Syar’i Skin Clinic

Hayyu Syar'i Skin Clinic SidoarjoAssalamualaikum not-only-smart-but-good-people sekalian yang saya cintai dan banggakan secara virtual heheh. Seperti judul yang tertulis di atas, beberapa hari yang lalu saya berkesempatan mengunjungi dan menikmati salah satu layanan perawatan di klinik kulit berbasis syariah Islam.

Kemudian terdengar suara-suara, ohhh ciyee jadi beauty blogger sekarang, mainannya ke klinik kecantikan.

Bertempat di kompleks ruko Suncity Mall blok A (sebelah kanan waterpark), bangunan Hayyu Syar'i Skin Clinic terlihat eye-catching dengan tenda hijaunya yang teduh. Sampai di dalam saya dipersilahkan duduk dan mengisi formulir sembari menunggu dokter selesai dengan tamu sebelumnya.

gendhist-font
Hayyu Syar’i Skin Clinic
Lobi

Yang pertama kali menarik perhatian saya ketika masuk ke ruang lobi adalah lantai keramik dan sofa hijau, warna kesukaan Rasulullah. Adapula beberapa aksesoris ruangan yang minimalis dengan warna-warna elemen alam sehingga membuat tamu yang berkunjung merasa nyaman dan rileks. 


Hayyu Syar’i Skin Clinic

gendhist-font
Hayyu Syar’i Skin Clinic

Selesai mengisi formulir saya dipandu salah satu asisten dokter masuk ke dalam ruang perawatan. Dengan sabar beliau menunggu saya bersiap (agak lama karena sibuk memperhatikan detail ruangan dan ngaca, haha) untuk melakukan cleansing dan scrub untuk membersihkan wajah sebelum di treatment oleh dokter. Mba nya telaten membersikan wajah sementara saya gerak-gerak foto ini-itu, maklum baru pertama kali perawatan ehe.

gendhist-font
Hayyu Syar’i Skin Clinic
Diberi kipas mungil, untuk mengurangi rasa nyelekit saat pengolesan krim peeling.

Setelah wajah saya dibersihkan, dokter Aini masuk ke dalam ruangan dan menyapa saya dengan ramah. Beliau menjelaskan saya akan diberi perawatan Light Peeling, yaitu prosedur perawatan peeling kimia yang menggunakan cairan superficial depth untuk mencerahkan dan meremajakan kulit. Peeling ini sangat ringan sehingga aman untuk kulit sensitif.

Sebelum prosedur dilakukan, dokter Aini memulai dengan membaca basmallah. Sembari wajah saya dioles-oles krim peeling, beliau bercerita mengenai fenomena fenomena wanita dan kecantikan zaman sekarang. Betapa banyak diluar sana perempuan yang rela melakukan apa saja demi tampil cantik. Contohnya botox dan filler, karena dua hal tersebut mengubah wajah asli kita dan sangat tidak sesuai dengan syariat Islam.

Padahal nih ya Allah sudah menciptakan kita dengan sebaik-baiknya (surat At-Tin ayat 4b). Mempercantik? Memperindah? Memperganteng? Mengimutkan? Boleeeh boleeh, karena itu salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah. Tapii dengan cara yang tidak berlebihan sebatas menjaga dan merawat, misalnya kalau siang hari keluar rumah pakai masker jangan lupa sunblock, sebelum tidur cuci muka, mengaplikasikan pola hidup yang teratur. Sedangkan merawat bisa dengan maskeran saat santai, perawatan mengangkat sel kulit mati, detoksifikasi, dan lain-lain.

Baca juga, Things Done on My Body

Diantara sayup-sayup murattal, saya mengangguk setuju dalam hati dengan ucapan dokter Aini. Buruknya lagi, mengubah bentuk wajah seperti yang diinginkan berpotensi besar mengalami ketagihan. Ntar kalau bibirnya udah kempes pasti suntik lagi, macam orang yang terbiasa pakai lipstick, nggak pede keluar rumah tanpa lisptick.

gendhist-font
Hayyu Syar’i Skin Clinic


Setelah krim peeling dibersihkan dokter Aini melakukan ekstraksi komedo dan mengoleskan salep anti iritasi. Sesudah dokternya ke luar ruangan, saya mengaca. Bentuknya masih sama (‘▿’ʃʃ ) ( ƪƪ’▿’), tapi kulit wajah menjadi lebih mulus dan halus tanpa gradakan, sesuai dengan tujuan Light Peeling yaitu mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, dan merangsang kolagen.

Baca juga, What's in My Travel Make Up Pouch

Beliau menjelaskan, selain kualitas, yang harus diperhatikan muslimah adalah kehalalan dan keamanan produk serta bahan yang digunakan untuk jangka pendek maupun panjang. Dan insya Allah itu semua bisa didapatkan di Hayyu Syar'i Skin Clinic. Berikut pelayanan perawatan yang tersedia:

1. Medical Treatment
Acne, membersihkan dan menyehatkan kulit berjerawat dan bekas jerawat. 
Pigmentation, mencerahkan kulit dan mengatasi masalah pigmentasi atau flek hitam. 
Tightening, mengencangkan dan meningkatkan kolagenisasi kulit, sesuai dengan tuntunan Syar'i. 
Rejuvenation, meningkatkan kualitas sel-sel kulit dan mengurangi masalah kulit akibat penuaan. 

2. Non Medical Treatment 
Acne, mengatasi kulit berminyak dan berjerawat disertai dengan relaksasi.
Whitening, mencerahkan kulit wajah disertai dengan relaksasi. 
Body Treatment, mencerahkan kulit badan.


Hayyu Syar’i Skin Clinic

Selesai perawatan, sembari menunggu bu Evy, saya diminta untuk memberikan testimoni  dari pihak Hayyu (berasa ambassadortacky banget titiang ya Allah). Teman-teman yang tertarik bisa langsung cek instagram @hayyusyari atau situs http://hayyu.id untuk mendapatkan info lengkap mulai dari harga, jenis layanan, sampai dikson sampai 85%!

Hayyu Syar’i Skin Clinic
Bersama dokter Ratna (pemilik Hayyu) dan bu Avy (kanan).

𝐇𝐚𝐢, 𝐭𝐞𝐫𝐢𝐦𝐚𝐤𝐚𝐬𝐢𝐡 𝐭𝐞𝐥𝐚𝐡 𝐛𝐞𝐫𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠 𝐝𝐚𝐧 𝐛𝐞𝐫𝐤𝐞𝐧𝐚𝐧 𝐦𝐞𝐦𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐭𝐮𝐥𝐢𝐬𝐚𝐧 𝐬𝐚𝐲𝐚. 𝐊𝐢𝐫𝐚𝐧𝐲𝐚 𝐬𝐮𝐝𝐢 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐦𝐞𝐧𝐮𝐥𝐢𝐬𝐤𝐚𝐧 𝐬𝐞𝐬𝐮𝐚𝐭𝐮 𝐝𝐢 𝐤𝐨𝐥𝐨𝐦 𝐤𝐨𝐦𝐞𝐧𝐭𝐚𝐫, 𝐬𝐮𝐩𝐚𝐲𝐚 𝐤𝐢𝐭𝐚 𝐛𝐢𝐬𝐚 𝐬𝐚𝐥𝐢𝐧𝐠 𝐤𝐞𝐧𝐚𝐥 :) 𝐌𝐚𝐫𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐭𝐞𝐦𝐚𝐧 𝐝𝐢 𝐢𝐧𝐬𝐭𝐚𝐠𝐫𝐚𝐦 @𝐙𝐇𝐀𝐑𝐍𝐃

You Might Also Like

12 apresiasi, terimakasih banyak!

  1. disana cuman buat cewe doang ya? klo pun bisa buat cowo, gue ga ksitu juga sih. jauh soalnya.
    ehehe

    kalo emang beneran nnti jdi ambasadornya, kasih giveaway berupa umroh gitu ya. gue bkalan ikut tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas syaratnya tidak hanya feminin secara tampilan maupun personal, tapi juga legal.
      /apaansik

      MasyaAllah, aminin!
      Betapa bahagia kalau punya kuasa bikin orang lain bisa ke tanah suci.
      Coba Jawa-Arab kayak Jawa-Bali.

      Delete
  2. Wiih Alhamdulillah makin bertambah ya klinik syar'i. Dulu aku sempet bertanya2 loh kenapa klinik harus ada embel2 syar'i? Setelah tau alasannya (apa hayo?) ya jadi respek :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalah zaman sekarang yang ga di syar'i kan?
      Alhamdulillah sih, semakin banyak yang sadar (termasuk saya) mengenai hal ini---yang mana trnyata bisa lebih memuliakan kita sebagai wanita /apaandah/ wkwkwkw.

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Saya pun, suka warna hijau. Adem gitu ngeliatnya. Bikin seger mata.

    Yakali, Za...habis di treatment muka bakal berubah-___- Setauku juga cuman bisa keliatan lebih glowing-glowing gitu. Iya, nggak, sih? *Lahkok, aku paham beginian xD

    Kemaren dulu sempet lihat instastory mu, tak kira itu pas ada gambar kamera, lagi bikin vlog. Aku mbatin : "Widdih, ini anak sekarang ngevlog juga. Ketje, bat, dah"

    Ohternyata, testimoni xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah memang klorofil snagat berperan penting bagi kelangsungan hidup sang makhluk untuk berfotosintesis wkwkw.

      Hahaha ketahuan XD ya kalau treatment nya emang mengubah wajah pasti berubah, ntar idungnya makin lancip atau bibirnya makin tebel. Tapi alhamdulillah yang ini engga xD

      Malu ya Allah, banyak kali yang bilang gitu :'
      Atau mungkin inilah the first step to next level? Kita lihat saja nanti hehehehe.

      Semoga testimoninya bermanfaat ya bang wkwkkw.

      Delete
  5. Ohhh ciyee jadi beauty blogger sekarang, mainannya ke klinik kecantikannnn

    :))

    Ini keren banget sih. Kata siapa hijaber engga bisa pamer lagi skincare cliniccccc

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmmmmmmmm mmmmm mmmmmmmmmmmmm mmmmmmmmmmmm ^_____________^


      Wkwkwkwkkwkw. Ya ngikutin enta lah bang, ga cuma blogger gini gini aja tapi juga gitu gitu. Mungkin inilah yang dinamakan akhirnya melebarkan sayap hahahahaha.

      Terimakasih dukungannya! Hehehehe.

      Delete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Hello from the other side! Syukran so much sudah baca tulisan saya sampai akhir. Gimana? Silahkan ruahkan pendapat kamu~ ヽ(⌐■_■)ノ♪♬
Kalau gak komen, gimana aku bisa kenal kamu.


Maaf ya, komentar dengan link aktif tidak diperkenankan.

Sanak Rancakヾ(⌐■_■)ノ♪

✿Beritahu Rahasia✿